Minggu, 20 Maret 2016


  GMH MIND & SOUL POWER INSTITUTE
    Izin ; Dinkes nomer :  448.3/28.pt.XII.14/dikes 
                                                                                      Alamat : Perumahan Gunung Sari Indah                        Jl Tukad Buana 1 no 61 Keboiwa Utara Denpasar-Bali                             
Telp : 0361-8442823, 085103112404, 081337228580

Nomor 
:
Lamp
:
Hal   
:
                 Kepada
Yth.
di
                 Tempat

Dengan Hormat
Menyadari bahwa untuk ikut mewujudkan tujuan pendidikan nasional yang berfungsi mengembangkan dan membentuk watak dan peradaban bangsa yang bermatabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan agar berkembangnya potensi anak didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, cekatan, mandiri, mampu memenangkan persaingan secara elegan di eraglobalisasi dan menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab, sebagai yang dituangkan dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 pasal 3, Kami GMH Institute dan Komunitas Brahmakunta bermaksud menawarkan kerjasama program Trainning dan Motivasi, “CHARACTER BUILDING TRAINNING” DEKONTRUKSI MENTAL BLOCK (REAL REVOLUSION MENTAL) yang bertujuan membentuk karakter anak didik yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cerdas dan mandiri. Sebagai bahan pertimbangan kami lampirkan proposal dan tentunya kami siap hadir untuk presentasi atau menjelaskan lebih lanjut.
Besar harapan kami agar diterimanya penawaran program Trainning dan motivasi ini, sebagai wujud tanggung jawab bersama mewujudkan tujuan pendidikan nasional.
Akhirnya, atas segala perhatian dan diterimanya penawaran ini, kami sampaikan ucapkan terimakasih.

Contak Person : Guru Mangku Hipno 081337228580, Byang Mangku Hipno 0812 3954 631, Putu Hipno 085 638 00133.






TRAINER DAN MOTIVATOR




  I KETUT GD SUATMAYASA, SH, CHt, MNNLP
GURU MANGKU HIPNO

Motivator, Spiritualist, Pakar Prana, Hypnosis, Hypnotherapi, Instruktur NLP, EFT, EQB, Palmistri, , Praktisi dan Profesioanal Healer Sosio Medis dan Heado Theta, Pendiri GMH Institute, Pendiri Brahmakunta Supranatural & Spiritual Modern Center, Pendiri Pusat Pengembangan Kecerdasan dan Karakter Diri. Pendiri Brahmakunta Hypnosis & Prana Club. Izin praktek ; Dinkes nomer : 448.3/28.pt.XII.14/dikes,
Alamat : Perumahan Gunung Sari Indah, Jl Tukad Buana 1 Nomor 61  Keboiwa Utara, Denpasar-Bali. Telp : 0361-8442823, 085103112404, Pin BB 7FB63D85,                           FB : Guru Mangku Hipno. Kontak  person Guru Mangku Hipno : 081337228580.




PROPOSAL

“CHARACTER BUILDING TRAINING“
DEKONTRUKSI MENTAL BLOCK
(REAL REVOLUSI MENTAL)

A.     LATAR BELAKANG :
Amanat UUD 1945 pasal 31 ayat (3) memerintahkan agar pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional, yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang diatur dengan undang-undang.
Pendidikan nasional, sebagai salah satu sektor pembangunan nasional dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, mempunyai visi terwujudnya sistem pendidikan sebagai pranata sosial yang kuat dan berwibawa untuk memberdayakan semua warga negara Indonesia berkembang menjadi manusia yang berkualitas sehingga mampu dan proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah.
Dalam upaya meningkatkan kualitas suatu bangsa, tidak ada cara lain kecuali melalui peningkatan mutu pendidikan. Berangkat dari pemikiran itu, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui lembaga UNESCO (United Nations, Educational, Scientific and Cultural Organization) mencanangkan empat pilar pendidikan baik untuk masa sekarang maupun masa depan, yakni:
(1) learning to know
(2) learning to do
(3) learning to be
(4) learning to live together
Sekolah sebagai ujung tombak pelaksanaan tujuan pendidikan nasional mempunyai peran yang sangat penting untuk mewujudkan manusia yang berkualitas sebagaimana yang diamanatkan undang-undang nomor 20 tahun 2003 dan diharapkan mampu mewujudkan proses berkembangnya kualitas pribadi anak didik.
Anak didik adalah harta paling berharga. Jangan sia-siakan mereka. Ciptakan mereka menjadi generasi unggulan. Mereka adalah biji yang sedang bertumbuh menjadi pohon berdaun rindang dan kelak mereka mampu memberi kesejukan bagi siapa saja yang membutuhkan. Mereka adalah calon-calon penguasa cerdas. Mari isi jiwa-jiwa mereka dengan pengetahuan Untuk dapat merubah karakternya (sikap dan sifat) haruslah mengerti dan memahami pola, metode dan sistem pikiran bawah sadarnya. Dunia anak bukanlah dunia orang dewasa. Untuk mengerti apa yang diinginkan dan diharapkannya, mereka akan membahasakan dengan bahasa metafisika (ada sesuatu dibaliknya). Inilah kendala komunikasi verbal yang tidak dimengerti oleh mereka yang bukan ahlinya. Konsepsi dan persepsi tentang penyelamatan anak didik bermasalah haruslah lebih cerdas dan efesien, agar tidak membuang biaya, menghabiskan waktu namun tak merubah apapun, anak didik malahan menjadi obyek percobaan, ini akan membahayakan generasi muda umumnya dan anak didik yang sesungguhnya memiliki potensi hebat.
Fenomena yang berkembang dimasyarakat.terkadang masalah anak didik dialihkan ke hal-hal yang sifatnya ilusi dan bukan memperbaiki diri dan karakter anak didik, bahkan membuatnya mengalami traumatis psikologi. Untuk mewujudkan anak didik sebagaimana yang diharapkan tidaklah mudah, sebab adanya halangan, rintangan, dan pengaruh global modernisasi yang salah kaprah yang telah terserap lebih kuat kedalam pola pikir dan kesadaran anak didik. Sehingga kita sering menemukan realita permasalahan sebagai berikut :
  1. Siswa tidak menghormati guru dan orang tua bahkan ada yang berani melawannya.
  2. Siswa tidak sopan pada yang lebih tua dan menyayangi yang lebih muda, sehingga sering terjadi kesenjangan hubungan yang menjurus pada kekerasan senior kepada yuniornya.
  3. Terlibat perkelahian massal antar sekolah atau antar kelompok yang dipicu oleh hal-hal yang sepele yang telah banyak meminta korban nyawa.
  4. Terlibat tindakan kriminal akibat salah pergaulan atau dorongan nafsu sesaat yang disempitkan oleh pola pikir salah dan akhlak yang buruk.
  5. Terlibat pergaulan bebas yang merusak pribadi hanya untuk mendapatkan kesenangan instan yang menyesatkan masa depan.
  6. Sebagian besar siswa tidak memiliki visi dan tujuan pasti, sehingga sekolah hanya sebatas pelampiasan kekosongan, apatis, pesimis, dan tidak memiliki gairah belajar.
  7. Kurang memiliki tanggung jawab terhadap dirinya sendiri, malas, daya juang rendah, dan kurang peka dalam bersosialisasi.
  8. Kurang percaya diri, cemas, gelisah, takut dalam menghadapi tugas, tes, dan ujian.
  9. Kecanduan atau korban teknologi, HP, game online, jejaring sosial; kecanduan alkohol dan narkotika.
  10. Dan masih banyak realita lain yang memberatkan sekolah mewujudkan tujuan pendidikan sebagaimana yang diharapkan.
Dari realita problematika anak didik yang merupakan tantangan bagi dunia pendidikan, maka pendidikan karakter menjadi sangat perlu diutamakan, sebab pendidikan tidak hanya menjadikan anak didik menjadi pintar dan cerdas, tetapi juga harus mampu membentuk keimanan yang kuat, berakhlak mulia, berbudi pekerti dan sopan santun sehingga keberadaannya sebagai anggota masyarakat menjadi bermakna baik bagi dirinya maupun kehidupan  lain.
Sebagai wujud kepedulian kami terhadap pembentukan karakter anak didik, kami menawarkan program special “CHARACTER BUILDING TRAINING“ (REAL REVOLUSI MENTAL) yang dikemas dalam training dan motivasi berdurasi 2 sampai 3 jam.
GMH Institute merupakan Pusat  Pelatihan Dan Pembelajaran, Pusat Pengembangan Potensi Diri, Pusat Perubahan Karakter & Kebiasaan Buruk, Pusat Pengembangan Kecerdasan, pusat hypnotherapi, psikotherapi, somatotherapi, pusat palmistri/meramal, pusat pembelajaran hypnosis dan prana, pusat deteksi penyakit medis dan non medis (psikosomatis), pusat konsultasi anak dan keluarga. Kami hadir untuk memberi solusi, bukan ilusi. Kami hadir untuk memberi bukti bukan janji. Training dan motivasi ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap masa depan anak bangsa.

B.     NAMA KEGIATAN :
 “CHARACTER BUILDING TRAINING”
  (REAL REVOLUSI MENTAL)
Membentuk karakter anak didik/siswa; Beriman dan Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak Mulia, Berilmu, Cerdas, Cekatan dan Mandiri.

C.     SASARAN DAN TUJUAN :
 1.       Sasaran :
a)                     Semua anak didik/siswa.
b)                     Anak didik/siswa yang akan menghadapi ujian akhir.
c)                     Anak didik/siswa usia 7 s/d 20 tahun (fase labil).
d)                    Semua Guru (Pengajar).

2.       Tujuan :
  1. Membentuk keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta akhlak yang mulia, jujur dan bertanggung jawab.
  2. Siswa (peserta training) dapat memanfaatkan seluruh potensi fisik, intelektual, mental, emosional, dan spiritualnya untuk mencapai tujuan kesuksesan dalam kehidupan yang utuh.
  3. Siswa (peserta training) mampu memanfaatkan potensi kecerdasannya secara utuh dan terpadu, antara kecerdasan intelegentia (IQ), kecerdasan emosional(EQ), kecerdasan spiritual (SQ), dan kecerdasan cosmik (CQ), sehingga lebih cerdas, cekatan, arif dan bijak menjalani kehidupannya.
  4. Siswa (peserta training) memiliki visi dan motivasi yang jelas untuk mencapai tujuan pasti dalam kehidupan yaitu sehat, sukses, berkelimpahan harta dan kasih sayang lalu bahagia.
  5. Siswa (peserta training) mampu memahami dan menyadari kekurangan dan kelemahan pribadinya serta mampu mengubahnya menjadi lebih baik secara mandiri melalui pendekatan NLP dan Self Hypnosis.
  6. Siswa (peserta training) memiliki kemampuan spiritual untuk meningkatkan keimanannya kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga memiliki kepekaan batin dan dimudahkan mengatasi berbagai persoalan kehidupannya.

D.     BENTUK KEGIATAN :
Training dan Motivasi berdurasi 2 sampai 3 jam
1.            Target : Siswa (peserta training) memahami, menghayati dan menyadari, setiap pembelajaran sehingga mampu menerapkan semua materi dalam kehidupannya sehingga terjadi perubahan pola pikir, pola rasa/sikap/mental, dan perilaku kearah yang lebih baik. Secara mental anak didik akan mampu berpikir cerdas, membangkitkan potensi bawah sadarnya, bahwa kehidupan ini adalah kemuliaan yang harus diisi dengan pikiran positif, perasaan positif dan tindakan positif sehingga kehidupan ini menjadi bermanfaat.

E.     MATERI :
1.      Pencerahan Jiwa.
2.      Pemurnian diri.
3.      Dekontruksi  mental block.
4.      Eksplorasi/Aktivasi 4 Kecerdasan (IQ, EQ, SQ, CQ).
5.      Hypnoterapi.

1.            Pencerahan Jiwa.
Guru Mangku Hipno akan memberikan tutur kejernihan yang mengandung kata-kata penyadaran yang mampu menggetarkan alam bawah sadar terdalam setiap hati yang mendengar, sehingga anak didik (peserta training) memiliki kesabaran dan kesadaran bahwa masa depannya kini berada dalam genggaman tangannya. Menggunakan teknik Neuro Linguistic Programming (NLP) yaitu suatu metode dengan gaya bahasa yang berisi teknik-teknik canggih dan attitude untuk memanfaatkan keseluruhan dari sumber daya pikiran, mental, dan fisik. NLP memberikan kemampuan untuk merubah karakter, membangkitkan potensi diri, atau menghapuskan perilaku-perilaku yang tidak diinginkan.

2.            Pemurnian diri.
Guru Mangku Hipno akan mengajak setiap anak didik (peserta training) untuk memurnikan diri. Membebaskan diri dari segala kesalahan masa lalu, melepaskan molekul-molekul negatife atas pikiran, perasaan dan tubuh. Sehingga siswa (peserta training) memiliki pola pikir , pola rasa dan pola tindakan yang lebih baik untuk mencapai tujuan hidup yaitu sehat, sukses, berkelimpahan harta dan kasih sayang lalu bahagia.

3.            Dekontruksi  Mental Block.
Guru Mangku Hipno akan mendobrak, menggoyang kuat-kuat, mengikis habis mental block anak didik (perserta trainning) yang selama ini sebagai penghambat terbesar sebuah cita-cita. Mental block merupakan hambatan mental/psikologis akibat dari kekeliruan pergaulan, kekeliruan cara pandang,  anggapan salah terhadap sesuatu bahkan akibat cara belajar atau pendidikan yang tidak tepat  yang bisa muncul berupa kecanggungan bertindak, kesulitan berbicara didepan umum, sulit mengaktualisasikan diri (walaupun sesungguhnya memiliki kelebihan), bahkan bisa berdampak terkena sindrom.

4.            Eksplorasi /Aktivasi 4 Kecerdasan.
Guru Mangku Hipno akan mengaktifkan keseluruhan potensi kecerdasan setiap anak didik (peserta training) yaitu kecerdasan intelegentia (IQ), kecerdasan emosional (EQ), kecerdasan spiritual (SQ), dan kecerdasan cosmik (CQ), melalui daya spiritual yang dipadukan dengan vibrasi musik, sehingga otak berfungsi secara utuh dan terpadu (seimbang), lebih cerdas dan lebih arif setelah mendapatkan pencerahan spiritual yang pada akhirnya diharapkan mampu mengatasi segala persoalan kehidupan secara benar, arif dan bijaksana dan menjadi generasi muda unggulan yang siap memenangkan persaingan di era-globalisasi.

5.            Hypnotherapi.
 Adalah sebuah metode untuk membawa pikiran dalam kondisi rileks atau alfa state of mind untuk memasukkan sugesti dan konsep-konsep positif ke dalam pikiran bawah sadar guna meningkatkan prestasi belajar, konsentrasi, daya ingat, percaya diri, merubah pola/kebiasaan buruk, dari malas menjadi rajin, dari tidak suka pelajaran menjadi suka pelajaran,  menghapus kebiasaan buruk, serta motivasi-motivasi lainnya sehingga anak didik menjadi generasi muda unggulan yang penuh harapan, bertabur mimpi dan cita-cita.


F.      Simulasi dan aplikasi
Materi tanpa praktek memberikan hasil yang tidak efektif dan efisien bagi anak didik (peserta training), karena secara psikologis manusia akan lebih merekam sebuah informasi jika itu dapat dilihat, didengar, dan dipraktekkan. Oleh karena itu simulasi dan aplikasi adalah suatu keharusan dalam menindaklanjuti sebuah materi agar substansi materi dapat dicerna, dipahami, dan diaplikasikan oleh anak didik (peserta training).
Simulasi dan aplikasi materi training yang akan dipraktekkan antara lain :
1.   Menyusun visi dan tujuan pasti, sehingga siswa (peserta training) mempunyai kejelasan arah hidup yang hendak dicapai.
2.   Merubah karakter buruk dan membebaskan diri dari hambatan mental serta kelemahan pribadi untuk hidup sehat, sukses, berkelimpahan harta dan kasih sayang lalu bahagia.
3.   Menerapkan / mempraktekkan aktivasi 4 kecerdasan
4.   Visualisasi Kreatif (Brahmareka), yaitu memfokuskan pikiran dan perasaan untuk membentuk perilaku baru yang ingin dan diharapkan agar menjadi kenyataan.
5.   Atraksi yang selaras dengan materi untuk mencairkan suasana.

G.     METODE
1.   BAYSAID
Merupakan metode kwalitatif, modern dan ilmiah dan satu-satunya di Bali, di Indonesia bahkan di Dunia yang menggunakan kekuatan dasar seseorang, memadukan secara Integral Ilmu hypnosis, psikologi, neoro linguistic dan prana sehingga menghasilkan solusi jitu yang cepat, tepat akurat. Anak didik (peserta training) akan diajak masuk kealam theta (2 tingkat dibawah alam sadar) yang mampu merubah karakter diri, membangkitkan segala potensi diri, menumbuhkan inspirasi baru atas masa depan, menemukan perspektif baru atas kehidupan, menetralisir stress, depresi, menghilangkan ketakutan, kecemasan, sehingga anak didik (peserta training) menjadi generasi unggulan yang siap memenangkan persaingan secara elegan dalam jaman globalisasi ini.

2.   GROUNDED TEORI
Sebuah metode ilmiah super dahsyat yang membangun konsep kehidupan baru dengan mengatasi gejala masalah sebelum menjadi masalah.

3.   TECHNO RELIGIUS
Suatu metode dengan pendekatan religious yang membangun kepercayaan dan keyakinan seseorang untuk bertingkah laku, bersikap dan bertindak, memiliki pandangan hidup (way of life) yang jelas  untuk mencapai tujuan hidup yang lebih baik.

4.   PSYKOLOGI HUMANIS
Suatu pendekatan psykologi yang multifaset terhadap pengalaman dan tingkah laku manusia, yang memusatkan perhatian pada keunikan dan aktualisasi diri manusia. Pendekatan yang menekankan pada pertumbuhan pribadi, kegembiraan, keberhasilan dalam merealisasikan potensi manusia, kemampuan untuk pulih kembali sehingga mampu mengekpresikan dirinya secara kreatif dan merealisasikan potensi dirinya secara utuh.

5.   PSYKOLOGI KOGNITIF
Suatu Metode pembelajaran menggunakan pendekatan psykologi yang menitikberatkan pada bagaimana cara berpikir, membangun mental, linguistik, mempelajari, memahami,  dan kecepatan dalam mengambil keputusan, proses-proses mental, seperti persepsi, memori, daya imajinasi, bahasa, penyelesaian masalah, pemahaman/penalaran,. Mempelajari bagaimana arus informasi yang ditangkap indera diproses dalam jiwa seseorang sebelum diendapkan dalam kesadaran Long Therm Memory (Memori Jangka Panjang) sehingga mampu diwujudkan dalam tindakan nyata dalam mencapai tujuan hidup.

            6.   APLIKASI QUANTUM POWER
Suatu metode ilmu terapan neuro programming dengan mendayagunakan kekuatan Quantum yang maha dahsyat untuk explorasi kesadaran jiwa, pencerahan, optimalisasi potensi diri, kecerdasan serta retensi memori yang lebih baik, meningkatkan daya tarik  alamiah (inner beauty), kesehatan, kesuksesan, keberlimpahan dan kebahagiaan, menyembuhkan berbagai macam penyakit secara mandiri, karena tubuh kita mempunyai kecerdasan untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Energi kehidupan inilah yang akan mensuplai energi yang dibutuhkan untuk menghasilkan karya, prestasi, dan kesuksesan-kesuksesan besar dalam mencapai tujuan hidup di dunia.

7.   YOGA
BRAHMAKRYA YOGA  (HIPNO YOGA).
Jalan Menuju Pemurnian Diri untuk mencapai kualitas Tapa Brata Dhiksa Daksina Srada".
Brahmakrya Yoga atau Hipno Yoga. Yoga ini sangat sederhana, yaitu terdiri dari tiga gerakan dasar yang membagi tubuh menjadi tiga bagian yaitu bagian atas, tengah dan bawah, disertai dengan olah napas membuat Yoga ini menghasilkan energi yang dapat menyehatkan, menyembuhkan dan memperbaiki tubuh, dan menenangkan, membangun dan memurnikan jiwa (soul) dan tentu saja menyeimbangan unsur unsur kekuatan tubuh. Jadi satu gerakan Hipno Yoga mengandung ribuan makna. Pepatah " didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat ", saat ini mulai bergerser, karena banyak kasus seseorang yang pisiknya super kuat, menderita tekanan, bahkan sakit secara psikis atau kejiwaan. Dijaman sekarang hal ini dapat dijumpai dimana mana. Untuk itulah disamping Yoga Berolah Raga, mari kita ber Yoga Berolah Rasa ( Hipno Yoga ), ini menjadi penting karena menurut hasil penelitian sebuah Universitas di Amerika, menyatakan bahwa hampir 90 % penyakit yang berkembang dewasa ini berasal dari sakit Perasaan. Penyakit ini hanya dapat disembuhkan dengan re-install ulang pengetahuan dan kebiasaan bawah sadar seseorang dan tidak dapat disembuhkan melalui gerakan pisik terindahpun. Untuk itulah kehadiran "HIPNO YOGA atau BRAHMAKRYA YOGA" mampu menjadi jalan keluarnya. Hanya dengan satu gerakan HIPNO YOGA mampu menghadirkan ribuan manfaat. Hal ini berbanding terbalik dengam apa yang selama ini kita lihat yaitu banyak gerakan namun hanya menghasilkan satu manfaat. Ketika aktualisasi kwalitas diri dimiliki, maka sehat, sukses, keberlimpahan harta dan kasih sayang akan menghadirkan bahagia dalam hidup kita.

H.       WAKTU, TEMPAT, DAN PELAKSANAAN
1.       Waktu Pelaksanaan :
          Hari dan tanggal pelaksanaan sesuai dengan kesepakatan bersama.

2.       Tempat Pelaksanaan :
          Aula / meeting room sekolah dengan kapasitas 100 – 200 siswa


I.          TRAINER DAN MOTIVATOR
GMH. I KETUT GD SUATMAYASA, SH, CHt, MNNLP (GURU MANGKU HIPNO)
Motivator, Spiritualist, Pakar Prana, Hypnosis, Hypnotherapi, Instruktur NLP, EFT, EQB, Palmistri, Motivator Spiritual, Praktisi dan Profesioanal Healer Sosio Medis dan Heado Theta, Pendiri GMH Mind & Soul Power Institute, Pendiri Brahmakunta Supranatural & Spiritual Modern Center, Pendiri Pusat Pengembangan Kecerdasan dan Karakter Diri. Pendiri Brahmakunta Hypnosis & Prana Club.
Izin praktek ;
Dinkes nomer : 448.3/28.pt.XII.14/dikes, Ipatri : 139/DPC IPATRIDPS/ 2014.
Alamat :
Perumahan Gunung Sari Indah, Jl Tukad Buana 1 Nomor 61  Keboiwa Utara, Denpasar-Bali. Telp : 0361-8442823, 085103112404, Pin BB 7FB63D85,FB : Guru Mangku Hipno. Kontak  person Guru Mangku Hipno : 081337228580.


J.         INVESTASI DAN FASILITAS :
1.     Investasi :
Untuk kegiatan ini setiap anak didik (peserta training) dikenai investasi sebesar            Rp. 50.000 – Rp. 150.000 (sesuai kondisi dan jumlah anak didik/peserta).

K.        PENUTUP
Demikian proposal ini kami susun sebagai gambaran training dan motivasi yang kami tawarkan dengan harapan dapat diterima dalam wujud pelaksanaan. Akhirnya atas segala perhatian dan diterimanya proposal ini, kami sampaikan ucapan terima kasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar